Tuesday, January 12, 2010

white lie


"assalamualaikum..."

"waalaikumsalam... eh, bentar ya... masuk dulu..."
gw mempersilahkan mereka masuk...
"say, ada temen-temen nih..."

meine frau membalas gw dengan tatapan lain saat gw ngasih tau Chris, Reza dan Lenggo dateng...,
sepertinya dia curiga gw akan pergi keluar lagi bareng mereka...
dan emang bener sih, hari ini ada undangan soft opening cafe temennya Chris di daerah santa...

sebenernya kurang cerdas kalo gw harus menyuruh Reza dan yang lain untuk menjemput ke rumah saat mobil gw ada di bengkel atau lagi di pinjem sodara.
hal ini memberi kesan bahwa kedatangan mereka pasti akan membawa gw keluar rumah, suatu hal yang belakangan ini kurang disukai sama meine frau.

bukan tanpa alasan kenapa gw lebih suka dijemput di rumah.
satu: tukang ojek suka ga bisa diprediksi kehadirannya lewat sini... dan sungguh beresiko kalau tiba-tiba secara random menyetop motor yang lewat, karena siapa tau itu abang odong-odong.. halah...
dua: kalo mo nelpon taksi, datengnya bisa dua jam karena sibuk nyasar dulu sehubungan dengan tidak tersedianya fasilitas GPS di taksi mereka...
hehehe... bukan..., sama sekali bukan karena dua alasan di atas...

sebenernya sih, gw lebih suka dijemput di rumah, karena gw pengen
meine frau tau jelas kemana dan dengan siapa gw pergi. Selain gampang ngelacak nya kalau ada apa-apa, gw berharap hal ini menumbuhkan kepercayaan bahwasanya dengan jalan keluar bareng mereka tuh, gw bakal balik dengan aman dan selamat sentosa...

tapi ternyata, seringnya dijemput malah memberi tendensi yang kurang bagus...
meine frau jadi gampang cemberut kalo temen-temen datang atau telepon.
padahal frekwensi mereka dateng juga ngga seminggu sekali.

sebagai seorang suami... halah...
gw ngertiiiii banget gimana perasaan meine frau...
udah pasti meine frau pengen bisa bersama-sama terus bareng suaminya 24 jam sehari 7 hari seminggu, ngga peduli suaminya juga butuh space buat diri sendiri.
gw juga ngerti meine frau jealous sama temen-temen...

tapiiiiiiiiiiiii...
*hmmm.. alil mulai curcol...
mbok ya, sebagai tuan rumah yang baik, jangan menunjukkan ke-tidaksuka-an pada tamu. kata orang, pamali... suaminya bu mali... *garing mode on...
kalo suami mau pergi, mbok ya dilepas dengan ikhlas, seperti melepas pahlawan yang ingin berjuang.. halah...
maksudnya, mbok ya disenyumin kalo suami mau jalan, biar suaminya ngga kepikiran dan merasa bersalah terus sepanjang perjalanan...

seperti sekarang ini...
gw sama sekali ga nikmatin acara temennya Chris itu,
kayak ada yang ngganjel...
dan itu bukan di dada..., seperti dada palsu yang dipake Chris.

*aduh.., tampar aku, okit...! karena udah garing berkali-kali....

sumpah, gw sama sekali ngga pengen meine frau membenci empat manusia yang paling gw sayangi...

dan bukan tanpa alasan kalau akhirnya gw pulang sambil membawa sesuatu buat meine frau...
"nih say, ada titipan dari Lenggo, tadi kita mampir di Guess trus dia ngeliat earrings, beli satu dapet dua...
pertama dia bingung satu lagi mau ngasih ke siapa, dan tiba-tiba dia yakin banget kalo kamu suka..."

"waaa... thanks banget.... aduh, bagus banget..."
meine frau keliatan seneng waktu membuka hadiah tersebut dan langsung memantasnya di kaca
"bilangin ke Lenggo ya say... makasih banyak...
aduh.. Lenggo baik banget sih... ampe repot-repot gini..."

gyaaaaa... gw besok harus confirm Lenggo dulu nih...
ga lucu kalo Lenggo tiba-tiba dengan polosnya bilang kalo dia ga tau tentang Guess earrings.

*sigh... alil dah bo'ong...

23 comments:

  1. wahahahaha....dasar ya....
    it's ok lah....demi membuatnya tersenyum kembali..

    ah...wanita memang selalu akur sama hadiah :P
    xixixi....

    ReplyDelete
  2. wah kak alil bo`ong ni...
    hihihi
    kalo maiank dari pada diboongin mending jujur aja deh..biarpun bakal ngambek,
    honesty is still the best policy...
    hihihi
    pasti ada cara lain biar meine frau g cemberut lagi... hihihi semangat kak..

    ReplyDelete
  3. hahahaha...
    sering2 aja boong, bisa tongpes tuh dompet hehehehe....

    bang bing bong yuk kita boong
    tau tau dompetnya jadi bolong
    hahaha .. garink...

    ReplyDelete
  4. samaaaa................

    dulu wkt msh jejaka (bukan perjaka lho) gw bisa pulang kapan saja, entah itu lembur kerja, badminton, ato cuman nongkrong. sekarang, pulang jam 7 aja udah ditelponin.

    klo gw sih sebelum ijin keluar, istri disayang-sayang dulu. biar moodnya bagus. begitu udah bagus, baru bilang "yang aku mo keluar dulu ya" *dengan tatapan brondong yg ngebet liat gadun*

    believe me, it works (hayah)

    ReplyDelete
  5. Alil,

    Sori nih tapi aku kurang setuju dengan hal ini..hehehe
    apalagi kan lagi mau meghasilkan "telur yang baik" so lingkungan harus baik juga..hahahhaha
    Sekali sebulan boleh lah... pisss..

    ReplyDelete
  6. hahaha, pasti susah berdiri di posisi itu. Sahabat dan istri. Tapi aku yakin alil pasti bijak kok menyikapinya, meskipun harus boong. ;)

    buat aku, semua boong itu white lie, karena menguntungkan. Menguntungkan aku maksudnya. #minta ditampar!!!

    ReplyDelete
  7. @ ajenk: bener kayaknya say...

    @ maiank: hmm.. bener juga sih, tapi gpp lah sekali-kali...

    @ Ade: ngga lah... ngga sampe tongpes kok.. hihihi

    @ M: tau aja dueehhhh...

    @ Berdio: ngga setuju tapi sekali sebulan..? gemana seeehhh?

    @ Apis: wiii... apis sering buung dunk..?

    @ Lucky: woi, siapa tuh aldi renaldi..?

    ReplyDelete
  8. harap maklum...
    kalo gw jadi istrinya pak ulil jg gitu...
    tp gag cukup puas kalo cm dikasiy "Guess earrings" huhuwww...

    ReplyDelete
  9. haduhh....
    modal ngebujuk meine frau udah sekelas Guess.

    ga bisa sekedar PAUL (PAsar ULer) atau TAMPUR (TAMan PURing) atau Pasar Senen lagi ya, lil???

    semangat ya, lil.
    i believe someday she could understand how much you love both her and your best fellas.

    ReplyDelete
  10. sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui.. haha.. kamu orang yang sangat efisien.. aku suka :p

    ReplyDelete
  11. hihihi... main mulu ya makanya dicemburuin :P
    lucu juga triknya... boong putih itu namanya..

    pinteeer....

    :P

    ReplyDelete
  12. hmm.. memang butuh pengorbanan kalo mo jadi 'suami merdeka'.. hahaha..
    *pohon keluar tanduknya*

    menurutku seh.. nanti, nggak ada salahnya alil terangin apa maksud temen2 pada jemput ke rumah.. toh juga ujungnya2 alil lakukan itu utk kebaikan & kejujuran bagi meine frau.. sembari tentu saja ngaku earing-nya dari mana.. hihihi..
    seorang istri tentu lebih bahagia mendptkan sebuah hadiah dari suami kan drpd org lain.. hehe..

    ReplyDelete
  13. demi menyenangkan hati pasangan yaa, lil
    yang penting main cantik alias jangan lupa konfirm sama lenggo biar ga keceplosan hihihihi
    kalo ketauan marahnya bisa dobel booo :p

    ReplyDelete
  14. berbohong untuk kebaikan, hukumnya....halal!! *dalilnya oliph*
    hehehhe

    ReplyDelete
  15. hahahaha alil jago maen catur euy

    ReplyDelete
  16. white lie... sekali sekali mah nggak papa lil.... heheheheh

    ReplyDelete
  17. @ Jingga: jyaaahhh.. ketauan deh mau-mu...

    @ Natta: yeah, I hope someday she will

    @ Jo: thanks... hei, where have u been..?

    @ Enno: iya nih, harus ngurangin maen kayaknya...

    @ Oliph: couldn't agree more

    @ Arema: hehehhe

    @ Ninneta: setuju nin.. sekali sekali doang.

    @ Pohon: kalo hadiah dari alil udah sering sih, jadi ga special.. hehehe...

    @ owly: bener banget tuh...

    ReplyDelete
  18. Wah, sekali-sekali sih ga papa, Lil. Asal jangan jadi kebiasaan loh. ga baik....

    ReplyDelete
  19. ah.. alil...

    gak kebayang rumitnya nikah tuh kayakmana... (bukan rumitnya kawin ya) :p
    hhmmm..
    gw mesti belajar banyak dari alil..

    jadi musti gitu ya...
    habis ngabur karna ngumpul ama kawan yang lain..
    terus harus bawa oleh oleh..
    hmm..
    --berpikir sejenak..

    kalo gw musti bawa oleh oleh guess, lil..
    gw musti makan apa buat hari berikutnya...???
    lagian.. sepertinya... dia bakal lebih demen kalo gw bawain daging trenggiling untuk dia kunyah..

    yaah...
    kebayang si..
    kalo pasangan gw lagi diculik ama kawan kawannya..
    dongkol sih..
    cuma.. yasudlah...

    ---posisi dah di dapur bareng bu alil...
    ngebantuin masak air panas...
    (buat dilempar ke alil kalo dah balik...)
    hehehehh...

    ReplyDelete
  20. hhhahaha
    alil is so smart!
    tau aja yang cewe mauuu,
    pasti bini jadi less sebel sama tmn2, uda dihadiahin earrings :)

    ReplyDelete
  21. wah so sweet. sang istri hanya ingin diperhatikan aja kynya mas alil. blognya asik deh, sy suka bacanya. salam kenal ya. :D

    ReplyDelete